Senin, 26 Oktober 2009

Makin praktis dengan bumbu siap pakai

Sudah seminggu ini aku sendirian di rumah dengan putriku Rakhma karena suami mendapatkan tugas dari atasannya untuk menservice trafo di Tembagapura.  Sedih sich tapi mau gimana lagi tetap harus di jalani.  Yang jelas aku lebih sibuk dari pada biasanya.  Apalagi sekarang aku punya kesibukan baru yaitu ngurus toko online Timikaunique.  Alhamdullillah sudah mulai ada permintaan batik papua dan kerajinan papua setelah blogging hampir 4 bulan.  Not bad.  LOL.



Seminggu ini aku terbantu sekali dengan bumbu siap pakai yang aku buat sendiri.  Resepnya aku contek dari internet.  Klik link berikut ini Makin Praktis dengan bumbu siap pakai.  Intinya sich kita bikin 4 bumbu dasar yaitu putih, kuning, merah, sama orange.  Nach masing-masing bumbu bisa di bikin bermacam-macam sayur.  Misalnya nich bumbu putih bisa di bikin untuk soto, sayur bobor.  Terus kalau bumbu kuning untuk bikin sayur opor, ayam goreng kuning dst.   
"Bumbu siap pakai ini menghemat waktu 40% di banding kalau kita mesti kupas and uleg-uleg bumbu-bumbu tersebut
Bayangkan kalau mau bikin opor ayam tinggal cuci ayam, siapkan air kemudian, masukkan bumbu siap pakai, tambahin serai, daun salam, daun jeruk, tambahkan santan, taburi bawang merah.  SUDAH! More time for doing networking. LOL.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar